welcome to my blogger :)

Entri Populer

Kamis, 24 Februari 2011

makanan termahal di dunia

Banyak sekali jenis makanan di dunia ini, tapi apakah anda sudah tahu makanan apa yang paling mahal di dunia hinga jutaan rupiah...???
Makanan termahal di dunia ini harganya memang sangat mahal per porsi nya, tapi belum tentu karena makanan ini mahal lalu tidak ada peminatnya. Konsumen makanan mahal ini sudah pasti orang-orang elit yang berduit tebal yang memiliki selera tinggi terhadap makanan.



Berikut ini adalah makanan termahal di dunia:
1. Steak wagyu di Tokyo Jepang

Steak wagyu

Steak wagyu ini terbuat dari daging sapi lokal berkualitas tinggi. Steak ini dijual di Aragawa, yang merupakan toko steak pertama di tokyo, Jepang.
Harga Steak wagyu ini US$ 368 atau sekitar 3.3 juta/porsi.....mmm...mahal sekali, namun rasanya sudah pasti nikmat sekali dan berbeda dari steak yang lain karena daging yang digunakan adalah daging yang berkualitas tinggi.
Steak wagyu ini daging nya disajikan dengan saus mustard dan merica.

2. Es krim di New York, Amerika Serikat

es krim

Ini adalah menu es krim sundae termahal di dunia. Menu es krim "Golden Opulence Sundae" di New York City’s Serendipity 3.
Sampai sekarang sundae buatan Serendipity 3 selalu masuk sebagai sundae (es krim campuran) termahal di dunia, dengan harga mencapai 10 Juta Rupiah per porsi. Tapi kali ini, mereka benar-benar berusaha gila-gilaan. Frrozen Haute Chocolate seharga 250 Juta Rupiah ini adalah hasil kerjasama antara Serendipity 3 dan ahli pembuat perhiasan, Euphoria New York. Sundae ini adalah campuran dari 28 macam coklat, dan 14 di antaranya adalah coklat termahal dan paling eksotis di dunia.
Sundae ini juga mengandung 5 gram emas yang dapat dimakan dan juga ada gelang emas dengan berlian di dasar gelas. Bahkan, sundae ini dimakan khusus dengan sendok emas, dan beberapa butir berlian coklat dan putih, yang dapat anda simpan. Hati-hati saja, jangan sampai tertelan ya!

3. Coklat buatan Noka
Coklat ini dikenal sebagai salah satu coklat paling lembut dan nikmat di dunia.

coklat noka

Dengan bahan berbagai coklat terbaik dari seluruh dunia dari negara seperti Venezuela, Ekuador dan Pantai Gading, coklat ini berharga 8,6 Juta Rupiah per setengah kilo.

4.Ikan bass yang disajikan dengan kaviar di Brussels, Belgia
Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar adalah Ikan Bass yang telah di fillet disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Harganya US$ 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.

5. Ayam kukus tanpa kulit di Paris, Prancis
Menu ayam kukus ini dihargai US$ 260 atau sekitar Rp 2,3 juta.
Alain Ducasse au Plaza Athénée, di Paris adalah restoran yang menyajikan menu otentik Prancis dengan ruang makan yang ditata mewah dan layanan spesial yang berkelas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar